The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahfud MD: Tak Ada Bahas Perppu, Ini Hari Antikorupsi
Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan tidak membahas Perppu KPK dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Antara/Hafidz Mubarak A).
News

Mahfud MD: Tak Ada Bahas Perppu, Ini Hari Antikorupsi

Senin, 09 Desember 2019 11:34 WIB 09 Desember 2019, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Mahfud MD, menegaskan tidak ada pembahasan terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk UU KPK hasil revisi, dalam Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati hari ini atua, Senin (9/12). 

"Tidak ada pembahasan Perppu, ini hari Antikorupsi," kata Mahfud MD di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Mahfud MD menganggap Hari Antikorupsi Sedunia merupakan momentum menyadarkan seluruh lapisan bangsa untuk mencegah, dan menindak setiap pelangggaran yang berhubungan dengan korupsi. 

"Oleh karenanya, sebenarnya korupsi itu memotong urat nadi kehidupan bangsa. Kekayaan negara itu kan nadi, tubuh bangsa Indonesia, tubuh negara Indonesia. Kalau korupsinya banyak berarti nadinya dipotong-potong," kata Mahfud MD. 

"Mudah-mudahan kita sadar bahwa itu (korupsi) berbahaya," tutur Mahfud MD. 

Selain Mahfud MD, peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung KPK juga turut dihadiri sejumlah pejabat negara. Mereka adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, dan Menkominfo Johnny G. Plate. 

Kemudian para kepala daerah juga turut hadir, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Indozone
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US