The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yenny Wahid: Gen Z Kudu Melek Digital Biar Punya Semangat Organisasi
Yenny Wahid. (Instagram/@yennywahid)
News

Yenny Wahid: Gen Z Kudu Melek Digital Biar Punya Semangat Organisasi

Minggu, 04 Desember 2022 05:05 WIB 04 Desember 2022, 05:05 WIB

INDOZONE.ID - Pengurus Besar Nahdlatul Ulam (PBNU) berupaya mengajak masyarakat untuk melek digital. Khususnya buat para Gen Z dan milenial nih!

Ketua PBNU, K.H. Yahya Cholil Staquf memaparkan, teknologi adalah hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan. Teknologi sebagai ruang hidup dan kepentingan untuk memiliki kapasitas, akses dan ikut menentukan orientasi dari perkembangan teknologi itu sendiri. 

Baca Juga: Soal Kasus Rasisme Natalius Pigai, Yenny Wahid: Tak Sepenuhnya Salah, Tapi...

"Persoalan teknologi ini mau tidak mau akan sampai kepada titik yang kurang lebih kontroversial, atau setidaknya menimbulkan perhatian dan bahkan keprihatinan terkait dengan hal-hal yang jadi haluan dalam nilai-nilai agama," ujarnya Opening & Press Conference NU Tech. 

Ketua Organizing Committee Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menambahkan, anak muda kini bisa belajar macam-macam teknologi. Gunanya sangat banyak bagi kehidupan sehari-hari dan organisasi. 

"Dengan tujuan, menciptakan anak muda melek teknologi yang punya semangat memajukan organisasi, bangsa dan negara," kata Yenny Wahid, dikutip ANTARA.

Lebih lanjut, Yenny menuturkan, anak muda perlu eksplorasi diri dengan terobosan teknologi sekarang. Caranya bisa lewat seminar, pitching juga kegiatan lain seperti di program NU Tech.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Karyawan Wanita Garuda Bisa Curhat ke Yenny Wahid

"Pelatihan teknologi untuk generasi muda sangat perlu supaya kemampuan digitalnya naik. Agar tidak jadi objek kemajuan teknologi, tapi pemain utama," kata dia.
 

Yenny Wahid
Opening & Press Conference NU Tech. (PBNU)

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania
Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US