Erick Thohir Sebut Karyawan Wanita Garuda Bisa Curhat ke Yenny Wahid

- Kamis, 23 Januari 2020 | 14:17 WIB
Yenny Wahid (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Yenny Wahid (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya angkat suara, terkait ditunjuknya Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen baru Garuda Indonesia.

Erick mengatakan, kapabilitas dan kemampuan Yenny Wahid tidak usah lagi dipertanyakan, mengingat Yenny Wahid merupakan figur atau sosok yang bagus.

"Dengan adanya ibu Yenny, para pramugari dan karyawan wanita Garuda, paling tidak ada yang melindungi mereka atau bisa diajak bicara," ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis (23/1/2020) mengutip Antara.

Yenny Wahid sendiri, lanjut Erick, memiliki latar belakang di bidang pergerakan wanita, dan posisi beliau di Garuda merupakan Komisaris Independen, yang menjadi wakil publik atau masyarakat serta bukan wakil siapa-siapa.

Seperti diketahui, maskapai Garuda Indonesia telah menetapkan jajaran komisaris dan direksi baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB yang digelar Rabu (22/1/2020).

Triawan Munaf ditetapkan sebagai Komisaris Utama, sementara Irfan Suraputra ditunjuk sebagai Direktur Utama. Lalu ada Yenny Wahid dan pengusaha Peter F Gontha masuk sebagai Komisaris Independen maskapai pelat merah tersebut.

Ada juga sosok Chairal Tanjung sebagai Wakil Komisaris Utama, dan ada Dony Oskaria yang ditetapkan sebagai Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X