Presiden Jokowi Ingin Upacara HUT RI pada Agustus 2024 Digelar di Halaman Istana IKN

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:54 WIB
Presiden Jokowi ingin HUT RI pada 2024 digelar di halaman Istana IKN (Antara/Jojon)
Presiden Jokowi ingin HUT RI pada 2024 digelar di halaman Istana IKN (Antara/Jojon)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keinginannya, untuk menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2024 di Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Ibu Kota Nusantara: Sejarah Baru Peradaban Baru yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

“Jadi, sekali lagi, yang jelas di bulan Agustus 2024, IKN, kita ingin IKN telah menjadi kota modern yang hidup. Dan, kita upacara HUT kemerdekaan ke Indonesia ke-79 itu di halaman istana IKN," ucapnya, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Rekomensasi TGIPF Minta Ketum PSSI Iwan Bule Mundur, Begini Kata Presiden Jokowi

Menurut Jokowi, apabila upacara peringatan HUT RI pada Agustus 2024 bisa digelar di IKN, semangat dari masyarakat Indonesia akan makin bergelora. Imbas positifnya adalah peningkatan ketertarikan untuk berinvestasi di IKN.

“Kalau itu kejadian, kita semua, saya Yakini, kita semua akan semangat. Tapi, saya memang tidak hanya, yang saya dahulukan, memang dalam negeri,” ungkap Jokowi.

“Tetapi, yang dari luar memang di lain waktu, kita bisa siapa yang ingin masuk karena mengonsepnya. Mereka menilai konsep. Konsep kotanya," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, bahwa dirinya tidak ingin pemindahan ibu kota hanya dilakukan dengan memindahkan gedung, tetapi juga harus menjadi referensi untuk kota lain.

Baca Juga: FIFA Berikan Hadiah Ini pada Presiden Jokowi saat Kunjungi Istana Negara

“Kita belajar dari kegagalan-kegagalan negara yang lain dalam memindahkan ibu kotanya dan referensi itulah yang ingin kita pakai," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X