Antisipasi Libur Idul Adha, Polisi Jaga Tempat Wisata di Jakarta

- Jumat, 23 Juni 2023 | 15:40 WIB
  Sejumlah pengunjung Ancol bermain di kawasan Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Abdu Faisal)
Sejumlah pengunjung Ancol bermain di kawasan Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Abdu Faisal)

Polda Metro Jaya mengantisipasi kemungkinan kepadatan lalu lintas, yang bisa saja terjadi selama musim libur Idul Adha di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, polisi lalu lintas dikerahkan menjaga tempat-tempat wisata baik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: 40 Kata-Kata Idul Adha Singkat yang Lucu dan Menyentuh Hati

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman. Latif memastikan pihaknya sudah mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat libur Idul Adha.

"Ya mudah-mudahan (tidak ada kemacetan) ini kan udah mau libur anak-anak. Tetap kami antisipasi," kata Kombes Latif saat dihubungi wartawan, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Presiden Jokowi Ungkap Alasan Libur Idul Adha 3 Hari: Biar Roda Ekonomi Lebih Baik Lagi

Lebih jauh, Latif membongkar strategi pihaknya dalam mengantisipasi kemacetan. Titik kemacetan acap kali terjadi di tempat-tempat maupun pintu masuk lokasi wisata.

Untuk itu, Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan personelnya untuk berjaga di lokasi-lokasi wisata tersebut.

"Ya kita akan maksimalkan penjagaan. Penjagaan terus nanti di tempat-tempat khususnya kilometer 10, wisata itu kita antisipasi semuanya," pungkas Latif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X