Brigjen Athan Australia Justin Roocke Ucapkan Selamat Idul Fitri, Ini Harapannya

- Senin, 25 Mei 2020 | 15:27 WIB
Brigadir Jenderal dari Atase Pertahanan (Athan) Australia di Indonesia, Justin Roocke. (Foto: Twitter/IKAHANid)
Brigadir Jenderal dari Atase Pertahanan (Athan) Australia di Indonesia, Justin Roocke. (Foto: Twitter/IKAHANid)

Brigadir Jenderal dari Atase Pertahanan (Athan) Australia di Indonesia, Justin Roocke turut prihatin dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Indonesia. Lebaran tahun ini membuatnya sedih.

Roocke menyampaikan keprihatinan itu dalam video ucapan selamat Idul Fitri yang diunggah oleh akun Twitter resmi Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia -Australia (IKAHAN), @IKAHANid. Dalam video berdurasi 2 menit itu dia juga sedih melihat suasana Ramadan tahun ini.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang terhormat, anggota Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia - Australia (IKAHAN) yang saya banggakan. Pertama-tama saya beserta seluruh staf pertahanan Australia berharap bapak-bapak ibu-ibu dan keluarga dalam keadaan sehat, aman dan nyaman di rumah," kata Roocke menyapa dalam video.

Pria yang telah tinggal di Indonesia selama 10 tahun itu mengatakan, baru kali ini Ramadan dan Lebaran terasa sepi.

"Tahun ini, nuansa Ramadhan terasa berbeda selama pandemik Covid," ujarnya.

Roocke pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada pada 1997, dan juga pernah di Sesko Bandung pada 2004 dan 2010. Kemudian ia menjabat sebagai atase Angkatan Darat di Jakarta kurun 2014-2016 dan Lemhanas pada 2018. 

"Ramadhan selalu membuat saya terkesan karena ini adalah waktu penting yang mengindahkan kebersamaan, saling berbagi, dan memperkuat tali silaturahmi. Saya yakin kita bersama akan menang melawan Covid dan pandemi ini cepat berlalu, agar kita semua dapat berkumpul bersama dengan keluarga yang kita cintai," sambungnya.

Mewakili IKAHAN, Roocke pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. 

"Atas nama seluruh staf Pertahanan Australia dan keluarga besar IKAHAN, saya mengucapkan kepada seluruh teman dan sahabat Muslim kita di Indonesia dan Australia, perayaan yang aman, bahagia dan menyenangkan pada hari suci yang istimewa ini. Selamat hari raya Idul Fitri mohom maaf lahir dan batin." 


 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X