The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saat Dunia Kesulitan, Keuntungan Para Miliarder Ini Justru Makin Bertambah
Kiri: Melinda Gates, Warren Buffet, dan Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates) / Kanan: Mark Zuckerberg (Instasgram/@zuck)
News

Saat Dunia Kesulitan, Keuntungan Para Miliarder Ini Justru Makin Bertambah

Senin, 25 Mei 2020 10:27 WIB 25 Mei 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat adalah salah satu negara yang terdampak parah oleh virus corona. Tidak hanya di bidang kesehatan warganya, tapi juga di bidang ekonomi.

Banyak warga yang dipecat sehingga kesulitan keuangan. Namun, bertolak belakang dengan kondisi masyarakat umum, keuangan para miliarder di AS justru mengalami peningkatan selama pandemi corona.

Dilansir dari Business Insider, berdasarkan laporan Americans for Tax Fairness and the Institute for Policy Studies, ada 623 miliarder di AS yang meraup keuntungan US$434 miliar sejak beberapa negara bagian di AS menerapkan lockdown.

Forbes mengatakan miliarder yang paling diuntungkan adalah Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffet, hingga Larry Ellison.

Kekayaan mereka meningkat 19% atau sekitar US$75,5 miliar ketika dunia diserang oleh corona.

Menariknya, dalam penelitian yang dilakukan oleh Forbes kekayaan para miliarder di AS justru turun dari US$3,1 triliun pada 2019 menjadi US$2,9 triliun pada 18 Maret 2020, sebelum corona menyebar luas di AS.

"Pandemi telah mengungkapkan kesenjangan kekayaan di Amerika Serikat. Dan para miliarder tersebut adalah simbol mencolok dari ketidaksetaraan ekonomi itu," ujar Direktur Eksekutif American for Tax Fairness Frank Clemente.

Clemente mengatakan bahwa seharusnya para orang kaya ini membayar pajak secara adil, sehingga bisa membantu semua orang. Tidak hanya membantu kalangan mereka sendiri

Pandemi corona sendiri menyebabkan pengangguran di AS bertambah 2,4 juta orang, sehingga total ada 39 juta pengangguran di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US