FOTO: Misi Menyelamatkan Hewan Amazon

- Selasa, 8 September 2020 | 13:40 WIB
Dokter hewan Carine Hanna merawat Xita, seekor marmoset Rondon, yang diselamatkan oleh polisi lingkungan negara bagian setelah melahirkan, di klinik hewan Clinidog (REUTERS/UESLEI MARCELINO)
Dokter hewan Carine Hanna merawat Xita, seekor marmoset Rondon, yang diselamatkan oleh polisi lingkungan negara bagian setelah melahirkan, di klinik hewan Clinidog (REUTERS/UESLEI MARCELINO)

Makhluk Amazon, salah satu habitat dengan keanekaragaman hayati di dunia, menghadapi ancaman yang terus meningkat saat para penebang dan pertanian semakin maju ke dalam hutan hujan.

Di musim kemarau, para peternak dan spekulan lahan menyalakan api untuk membersihkan hutan yang gundul untuk dijadikan padang rumput. Api yang tidak terkontrol ditambah angin kencang dan dedaunan kering menyebabkan kebakaran pada hutan tempat tinggal para satwa liar.

Hewan yang lemah dan sekarat dibawa ke klinik Tiburcio tempat empat sukarelawan bekerja tanpa lelah untuk menyelamatkan mereka.

-
Marcelo Andreani, 40, seorang dokter hewan dari polisi lingkungan negara bagian, memeriksa tapir setelah diselamatkan dari penangkaran ilegal di sebuah peternakan (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Dokter hewan Carlos Henrique Tiburcio merawat elang Caracara dengan gejala infeksi makanan (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Dokter hewan Carlos Henrique merawat elang Caracara dengan gejala infeksi makanan (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Seekor bayi monyet mati yang ibunya diselamatkan oleh polisi lingkungan negara bagian setelah melahirkan (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Trenggiling mati ditempatkan di atas batang kayu yang dibakar (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Cleio Junior, anggota pemadam kebakaran Institut Brasil untuk Lingkungan dan Sumber Daya Alam Terbarukan (IBAMA) memegang trenggiling mati (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Armadillo mati terlihat di jalur terbakar di hutan Amazon dekat Porto Velho, Negara Bagian Rondonia, Brasil (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Trenggiling mati terletak di jalan dekat saluran yang terbakar (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Jalur yang terbakar di hutan Amazon (REUTERS/Ueslei Marcelino)
-
Trenggiling terletak di wastafel kamar mandi saat menerima perawatan (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X