Ari Askhara Dicopot dari Dirut Garuda, Awak Kabin Diimbau Lakukan Ini
Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) memberikan keterangan pers terkait kasus yang melanda maskapai Garuda Indonesia. (Indozone/Sigit Nugroho)
News

Ari Askhara Dicopot dari Dirut Garuda, Awak Kabin Diimbau Lakukan Ini

IKAGI angkat bicara terkait pencopotan Ari Askhara.

Jumat, 06 Desember 2019 14:45 WIB 06 Desember 2019, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Ari Askhara dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Ini langkah awal Erick dalam membenahi maskapai pelat merah tersebut.

Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) menanggapi isu pergantian kepemimpinan dengan santai. Mereka justru meminta seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas mereka.  

"IKAGI menghimbau kepada seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara profesional dengan tetap mengutamakan safety sebagai hal yang utama," kata Ketua IKAGI Zaenal Muttaqin dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada awak media, Jumat (6/12).

Zaenal mengatakan, IKAGI sebagai wadah serikat pekerja awak kabin akan mendukung segenap langkah pemerintah dalam menegakkan aturan maupun ketentuan yang berlaku sesuai dengan komitmen kita bersama.

"Mari kita jaga dan kembangkan produktivitas kerja agar perusahaan yang kita cintai ini semakin maju dan kompetitif dalam persaingan global serta harmonisasi hubungan Industrial tetap terjaga," tuturnya. 

Sebelumnya, Asosiasi Pilot Garuda (APG) turut mendukung langkah Menteri BUMN melakukan pembenahan di tubuh manajemen Garuda Indonesia. Langkah pemerintah dinilai sejalan dengan komitmen APG yang menjunjung tinggi dan taat terhadap aturan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US