PPKM Darurat, Pasar Tanah Abang dan Cipulir Ditutup

- Minggu, 4 Juli 2021 | 11:07 WIB
Suasana Pasar Tanah Abang, Senin (3/5/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)3
Suasana Pasar Tanah Abang, Senin (3/5/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)3

Pemerintah resmi mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali yang akan mulai dilaksanakan pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Menanggapi hal tersebut Perumda Pasar Jaya juga langsung sigap menyiapkan sejumlah langkah guna penerapan aturan tersebut. Hal ini akan berdampak terhadap operasional sejumlah pasar yang ada di DKI Jakarta

“Jadi sesuai dengan waktu pemberlakukan PPKM maka sejumlah pasar akan kita tutup yaitu Pasar Cipulir, Pasar Tanah Abang Blok A,B,F," ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, Minggu (4/7/2021).

"Sedangkan untuk Blok G hanya yang menjual kebutuhan pangan saja yang tetap buka dengan kapasitas maksimal 50%,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya, waktu tutup pasar lainnya yang ada di DKI Jakarta akan juga mengalami perubahan waktu. Seluruh Pasar akan tutup sesuai dengan aturan dari pemerintah setiap harinya selama batas waktu PPKM darurat tersebut.

“Untuk aktivitas pedagang kaki lima yang berada di area pasar yang berjualan di malam hari kami persyaratkan semuanya belanja dengan sistem take away termasuk yang berdagang makanan dan minuman tidak boleh dilayani di tempat,” papar Arief.

Ia pun menjelaskan, secara khusus sama seperti tahun sebelumnya, yakni hanya di Pasar Induk Kramat Jati yang tidak akan mengalami perubahan waktu operasional.

BACA JUGA: Resmi Tetapkan Harga Eceran 11 Obat Terapi Covid-19, Menkes Budi: Harap Dipatuhi!

Hal ini mengingat Pasar Induk Kramat Jati adalah pusat pasar yang ada di Jakarta yang mendistribusikan berbagai kebutuhan sayur mayur, buah-buahan dan berbagai kebutuhan lainnya ke seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Pasar Induk Kramat Jati itu tetap beroperasi normal mengingat adalah pusat kebutuhan berbagai pangan masyarakat, hanya walau operasi seperti biasa, petugas akan tetap melakukan monitoring agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X