Kapolri Pastikan 3 Kapolda Tak Terlibat Skenario Kasus Ferdy Sambo

- Jumat, 30 September 2022 | 16:19 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadiri rapat di DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadiri rapat di DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menegaskan tidak ada keterlibatan tiga kepala kepolisian daerah (Kapolda) dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menyeret mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Adapun ketiga Kapolda tersebut adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta.

Listyo Sigit pun memastikan tak ada keterlibatan tiga orang Kapolda tersebut dalam kasus Ferdy Sambo setelah dilakukannya penelusuran oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan tim khusus.

"Kesimpulannya, tidak ada keterkaitan (tiga Kapolda) dengan skenario kasus FS," ucap Listyo dalam konferensi persnya, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Sudah Resmi, Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Bukan Lagi Anggota Polri!

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri ini pun meminta agar isu keterlibatan tiga orang Kapolda tersebut tidak lagi membuat polemik dalam kasus Ferdy Sambo.

"Dan ini agar menjadi jelas, dan tidak menjadi polemik,” terangnya.

Baca juga: Sah! Polri Tunjuk Kombes Ade Ary Jadi Kapolres Metro Jaksel

Seperti diketahui sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo angkat bicara terkait munculnya tiga nama Kapolda yang terus terseret dalam sengkarut kasus dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo. Mabes Polri sendiri mengimbau agar tidak berasumsi terkait kasus ini.

"Saya luruskan, pemeriksaan tiga Kapolda saya tegaskan belum ada sampai hari ini. Kita tidak boleh berasumsi-asumsi. Biar Timsus bekerja sesuai dengan norma hukum dan kaidah-kaidah yang berlaku," katanya kepada wartawan, Selasa (6/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X