The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ubah Gaya Masyarakat, MRT Jakarta Dapat Utang Rp22 Triliun dari Kerajaan Inggris
Penumpang menaiki MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Ubah Gaya Masyarakat, MRT Jakarta Dapat Utang Rp22 Triliun dari Kerajaan Inggris

Kamis, 16 Juni 2022 12:07 WIB 16 Juni 2022, 12:07 WIB

INDOZONE.ID - Dana sebesar 1,25 miliar poundsterling atau setara Rp22,3 triliun siap dikucurkan oleh Kerajaan Inggris kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pengembangan jaringan MRT di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh UK Prime Minister’s Trade Envoy to the Asean EC, Indonesia, Malaysia, dan the Philippines Richard Graham MP dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Pusat PT MRT Jakarta (Perseroda) di Wisma Nusantara.

"Dengan senang hati saya mengonfirmasikan Expression of Interest atau penyampaian minat dari UK Export Finance terkait pemberian pinjaman ekspor senilai 1,25 miliar poundsterling untuk pengembangan koridor MRT Jakarta,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

“Serta pengembangan proyek urban regeneration di Jakarta. Proyek ini akan membantu mengubah gaya masyarakat kota Jakarta," tambah Richard.

BACA JUGA: Rel Trem Peninggalan Belanda di proyek MRT adalah yang Tertua di Indonesia

Sementara itu, Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar menyebutkan bahwa kerjasama yang dilakukan perwakilan Kerajaan Inggris ke Jakarta merupakan tindak lanjut dari kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Inggris pada Mei 2022 lalu.

Lebih lanjut, dalam pertemuan kali ini, MRT Jakarta juga meneken nota kesepahaman dengan Crossrail International terkait peningkatan kapasitas termasuk struktur organisasi dan alternatif skema pendanaan untuk pengembangan jalur MRT Jakarta.

"Kemudian soal strategi perencanaan dan penyampaian untuk fase lanjutan, serta strategi pembangunan koridor ekonomi, sosial, hijau berkelanjutan sepanjang jalur MRT Jakarta," terang William.

Setelah adanya dukungan ini, MRT pun akan mengirimkan surat penyampaian minat dari pemerintah Inggris ini kepada pemerintah pusat, dan Pemprov DKI sebagai pengampu kebijakan proyek pengembangan MRT Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US