Usai U20, Anies Baswedan akan Bawa Masalah Berbagai Kenaikan Harga ke G20

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa salah satu isu yang akan dibawa ke KTT G20 adalah permasalahan mengenai tinggi berbagai macam bahan pangan yang berdampak ke semua negara.

Hal tersebut disampaikan Anies setelah melakukan perhelatan Forum U20 Mayors Summit bersama para delegasi Wali Kota hingga Gubernur dari berbagai negara yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (30/8).

“Concern yang disampaikan makin hari kita di ambang krisis terkait dengan tingginya harga minyak, tingginya harga energi, tingginya harga makanan,” ucapnya, Rabu (31/8/2022).

“Dan itu berdampak, diradakan banyak negara, dan tadi disampaikan untuk penting bagi kita semua umtuk mulai antisipasi dan disampaikan ke level G20,” tambah Anies.

Selain itu, sebelumnya Anies juga telah menyampaikan ada 3 hal penting yang dibahas dalam Forum U20 Mayors Summit dan akan dibawa ke G20, yakni isu kesehatan, hunian, dan pemulihan ekonomi.

“Dalam diskusi tadi sampaikan pentingnya memanfaatkan recovery ini untuk bisa melakukan kebijakan-kebijakan pembangunan yang lebih berkeadilan, yang lebih beri kesempatan yang setara bagi semua,” paparnya.

Kemudian, Anies juga menyampaikan bahwa pentingnya untuk segera mengadopsi pendekatan berkelanjutan, khususnya di dalam transisi pemanfaatan energi dan di dalam pemanfaatan mobilitas penduduk pada kawasan urban.

“Pentingnya memberikan pendidikan dan pelatihan untuk pekerjaan di masa depan, karena kita alami transformasi dan banyak kerjaan-kerjaan baru, banyak kebutuhan-kebutuhan baru, skill di masa yang akan datang,” tandas Anies

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X