Buka Acara U20, Anies Minta 3 Masalah Ini Dibahas dan Dicarikan Solusinya

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat 3 permasalahan yang diangkat untuk didiskusikan dalam Forum U20 Mayors Summit 2022. Ketiga hal itu diantaranya adalah terkait kesehatan, hunian, serta pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengajak seluruh pihak untuk bersama memperhatikan permasalahan isu strategis prioritas, dan berkolaborasi agar setiap ide dan gagasan bisa diperoleh dari berbagai sudut pandang.

"Kita semua paham bahwa dalam dua tahun lebih ini ada pandemi. Kita harus pulih dan bangkit lebih kuat, kita harus bangkit lebih cepat," ucapnya di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

"Itu semua akan diajukan ke dalam tiga isu untuk didiskusikan. Dan kemudian kita menghadapi dunia yang mengalami tekanan luar biasa karena pembangunan ekonomi kita," tambah Anies.

Baca Juga: Di Depan Delegasi U20, Ridwan Kamil Ngaku Sahabat Anies dan Singgung Nama Jokowi

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap kolaborasi seluruh anggota U20 bisa menemukan solusi terhadap ketiga permasalahan yang diangkat itu, yakni kesehatan, hunian, serta pemulihan ekonomi pascapandemi.

"Saat ini kita semua berurusan dengan masalah yang lebih riil, yang setiap harinya dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

"Kita harus katakan bahwa semua yang hadir di sini akan menghadapi lebih banyak lagi masyarakat yang akan tinggal di area urban, di mana ketiga isu tadi berjalan beriringan. Inilah momentum yang tepat untuk dibahas dan kita diskusikan bersama," tandas Anies.

Diketahui, dalam acara U20 2022 ini juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Executive Director, C40, U20 Co-convener, Mark Watts; serta Secretary General, UCLG, U20 Co-convener, Emilia Saiz.

Aritkel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X