Update Pembunuhan Dukun Slamet: 9 Jenazah Korban Dimakamkan di Banjarnegara

- Selasa, 4 April 2023 | 17:18 WIB
Personel Polres Banjarnegara dibantu sukarelawan kembali menyisir lokasi penguburan korban pembunuhan Mbah Slamet (ANTARA FOTO/Sumarwoto)
Personel Polres Banjarnegara dibantu sukarelawan kembali menyisir lokasi penguburan korban pembunuhan Mbah Slamet (ANTARA FOTO/Sumarwoto)

Pembunuhan oleh dukun berinisial TH alias Mbah Slamet (45), viral belakangan ini. Terkini, sembilan dari 10 jenazah korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Balun, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (4/4/2023), siang WIB.

Sayangnya, identitas kesembilan jenazah, yang telah menjalani autopsi di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto itu, belum diketahui.

Kesembilan jenazah itu diserahkan oleh Kanit III Satreskrim Polres Banjarnegara Iptu Imam Sanyoto kepada Pemerintah Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, untuk dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat.

-
Pencarian sejumlah korban pembunuhan berencana Mbah Slamet (ANTARA FOTO/HO-Relawan)

Baca Juga: Lokasi Mayat Korban Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara, Dikubur di Kebun Pribadi

Setelah diserahkan kepada Pemdes Balun, kesembilan jenazah itu dimakamkan dalam tiga liang lahat yang telah disiapkan.

"Jenazah tanpa identitas ini terdiri atas tiga orang perempuan dan enam orang laki-laki," kata Imam Sanyoto, INDOZONE melansir dari ANTARA, Selasa (4/4/2023).

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Polres Banjarnegara, Ajun Kombes Pol Hendri Yulianto, mengatakan tersangka Mbah Slamet mengaku telah membunuh 10 orang sejak 2020, tetapi yang bersangkutan lupa nama-nama korbannya.

"Ini sesuai dengan jumlah jenazah yang kami temukan (hingga 3 April)," katanya.

Dari 10 jenazah korban pembunuhan itu, kata Kapolres, satu jenazah sudah teridentifikasi sebagai PO, warga Sukabumi, Jawa Barat, dan telah dijemput keluarganya, pada Senin 3 April 2023 malam WIB.

Total Korban Pembunuhan Mbah Slamet 12 Orang

Sementara itu, personel Polres Banjarnegara dibantu sukarelawan dan warga pada Selasa, kembali menyisir lokasi penguburan korban pembunuhan berencana yang dilakukan Mbah Slamet.

Dalam pencarian yang dilakukan hingga Selasa sore, petugas gabungan kembali menemukan dua jenazah diduga laki-laki dan perempuan yang dikubur dalam satu lubang. Dua jenazah yang baru ditemukan tersebut dibawa ke RSUD Hj. Lasmanah Banjarnegara.

Sementara dalam unggahan di grup WhatsApp "Media Polda-Banyumas", Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi M. Iqbal Alqudusy menyebutkan, total korban pembunuhan Mbah Slamet yang telah ditemukan sebanyak 12 orang.

Baca Juga: Geger Serial Killer Dukun Slamet Modus Gandakan Uang di Banjarnegara, Habisi 11 Korban

"Total 12 jenazah," tulis Kombes Iqbal.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X