Pasca Penembakan, Penjagaan Kantor MUI Tidak Diperketat

- Rabu, 3 Mei 2023 | 15:35 WIB
Anggota polisi memasang garis polisi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat usai insiden penembakan oleh orang yang mengaku nabi. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Anggota polisi memasang garis polisi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat usai insiden penembakan oleh orang yang mengaku nabi. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Polres Metro Jakarta Pusat menyatakan tidak memperketat pengamanan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pasca diserang. Pengamanan disana disebut polisi berjalan seperti biasa.

"Kita biasa aja," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Meski begitu, Kombes Komarudin mengungkap pihaknya tetap melakukan pemantauan di Kantor MUI.

Baca Juga: Soal Penembakan Kantor MUI, Menag Yaqut: Ini Individu yang Salah Belajar Agama

"Untuk pengamanan seperti pengamanan-pengamanan objek vital lainnya ya. Di Jakarta Pusat ini kan banyak objek vital dan kita pantau seperti biasa," beber Komarudin.

Diberitakan sebelumnya, Kantor MUI Jakarta Pusat, Selasa 2 Mei 2023 siang lalu diserang oleh pria yang berdomisili di Lampung. Pelaku menembak Kantor MUI sebanyak tiga kali tembakan.

-
Bagian dalam kantor MUI Jakarta pasca ditembak. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dalam insiden ini, ada dua orang menjadi korban luka. Pelaku pemembakan sendiri kini sudah dinyatakan tewas setelah sebelumnya mengalami pingsan saat diamankan.

Baca Juga: Jasad Penembak Kantor MUI Selesai Diautopsi, Apa Hasilnya?

Disisi lain, Polda Lampung menyebut pelaku sempat melakukan perusakan di Kantor DPRD Lampung pada tahun 2016 yang lalu. Dalam aksinya di Lampung, pelaku mengakui sebagai wakil nabi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X