The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Fasilitasi Program Bedah Rumah, Warga Brebes Sampaikan Hal Ini ke Ketua DPR
Ketua DPR Puan Maharani bertemu dengan masyarakat Brebes yang menerima bantuan bedah rumah (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Bantu Fasilitasi Program Bedah Rumah, Warga Brebes Sampaikan Hal Ini ke Ketua DPR

Apa yang disampaikan kira-kira?

Selasa, 05 Juli 2022 16:10 WIB 05 Juli 2022, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Kedatangannya untuk bertemu dengan penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kecamatan Ketanggungan.

Salah satu penerima bantuan yakni Rohini sedianya tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni. Setelah mendapat program BSPS, rumah Rohini sudah lebih baik. 

Dia berkata lantai rumahnya sudah diplester dan atap rumah serta dinding telah diganti usai DPR mampu memfasilitasi pembangunan kepada pemerintah.  Bahkan rumah Rohini telah menjadi rumah semi permanen yang layak huni dengan sanitasi dan saluran udara yang baik.

“Terima kasih ibu sudah dibantu. Sekarang saya dan anak-anak tidak kepanasan lagi, sudah tidak kehujanan lagi,” ujar Rohini di depan Puan, Selasa (5/7/2022).

Merespon hal tersebut, Puan mengatakan, bantuan yang diberikan senilai Rp 20 juta adalah salah satu bukti apa yang diberikan ke masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat.

Baca Juga: Keluhkan Harga Pupuk Mahal, Petani Bawang di Brebes Curhat ke Ketua DPR

“Nah ini salah satu bukti bahwa apa yang diberikan pada hari ini  terkait dengan bedah rumah uang Rp 20 juta dimanfaatkan dengan baik,” urai Puan.

Puan menceritakan, pada tahun 2021, penerima bantuan bedah rumah berjumlah 100 rumah di wilayah Brebes. Untuk tahun 2022, direncanakan ada 1.300 rumah.

“Tahun lalu bantuan bedah rumah di Brebes ini ada 100 rumah. Tahun 2022 alhamdulillah ada 1.300 rumah,” ucap Puan.

Dia berpesan juga bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu mereka bisa nyaman di rumahnya sendiri.

“Jadi yang sudah mendapatkan bantuan tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya supaya sehat, supaya rumahnya itu baik, sehat dan bisa tidur nyenyak kembali ke rumah,” papar Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US