Anies Diperiksa Polisi, Wagub DKI Riza: Pak Gubernur Tidak Marah

- Rabu, 18 November 2020 | 12:53 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Facebook/Ariza Patria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Facebook/Ariza Patria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak marah ketika harus menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kerumunan dalam acara Rizieq Shihab.

“Pak Gubernur sudah memberi contoh yang baik dengan hadir, tidak kecewa, dan tidak marah, mengikuti semua proses,” ucap Riza kepada awak media, Rabu (18/11/2020).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian, Riza mengatakan kalau Anies beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Wali Kota Jakarta Pusat, Camat hingga Lurah telah menyampaikan klarifikasi sesuai data dan fakta.

“Menyampaikan klarifikasi sesuai data dan fakta apa adanya, tidak dilebihkan dan dikurangkan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemprov DKI Tak Gelar Perayaan Besar di Tahun Baru, Wagub Riza: Uangnya Enggak Ada

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini pun berharap klarifikasi dan keterangan-keterangan yang disampaikan oleh Anies kepada polisi dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan ke depannya.

“Saya yakin semua proses ini akan berjalan baik dan lancar. Jadi masyarakat diharapkan nggak usah berspekulasi. Kami hormati klarifikasi ini,” terang Riza.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan diperiksa polisi selama kurang lebih 9 jam. Ia mengaku dicecar sebanyak 33 pertanyaan terkait masalah kerumunan acara Rizieq Shihab, yakni Maulid Nabi dan akad pernikahan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X