Jatuh Dari Tebing, Seorang Remaja Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Lombok Tengah

- Rabu, 23 Desember 2020 | 21:35 WIB
Ilustrasi (exels/ Patrick Porto)
Ilustrasi (exels/ Patrick Porto)

Seorang remaja tewas diduga terjatuh dari tebing ke perairan laut Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (23/12/20), sekitar pukul 14.00 Wita.

Remaja tersebut diketahui bernama Riane (18) merupakan seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram Nanang Sigit PH berdasarkan laporan dari Suryadi, Kepala Dusun Tambok, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 15.00 Wita.

"Kami mendapatkan laporan dari Bapak Suryadi bahwa korban sudah ditemukan oleh seorang nelayan yang ikut melakukan pencarian menggunakan perahu. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 18.00 Wita," kata Nanang seperti dilansir Antara pada Rabu (23/12/20).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa berawal ketika korban memancing ikan bersama enam orang temannya dari atas tebing. Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke perairan laut TWA Gunung Tunak, di Desa Mertak, Kecamatan Pujut.

Korban merupakan warga Dusun Tambok, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Berdasarkan laporan tersebut, Nanang langsung menerjunkan personel Pos SAR Mandalika untuk melakukan upaya pencarian bersama potensi SAR lainnya. Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir perairan laut menggunakan kapal Rigit Inflatable Boat (RIB).

"Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarga yang sudah menunggu di pinggir pantai hingga petang," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X