Jelang Natal, KBRI Italia Esti Andayani Rayakan Secara Hibrida, Kombinasi Daring & Luring

- Rabu, 23 Desember 2020 | 20:43 WIB
Suasana perayaan Natal tahun 2020 yang diselenggarakan KBRI Roma secara ‘hybrid’, dengan menggabungkan kehadiran luring dan daring. (ANTARA/HO-KBRI Roma)
Suasana perayaan Natal tahun 2020 yang diselenggarakan KBRI Roma secara ‘hybrid’, dengan menggabungkan kehadiran luring dan daring. (ANTARA/HO-KBRI Roma)

Rayakan natal di tengah pandemi COVID-19, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Italia rayakan natal 2020 secara 'hibrida'.

Natal secara hibrida ini yaitu dengan mengkombinasikan kehadiran daring dan luring, mengingat Italia saat ini masih berada dalam penanganan COVID-19.

KBRI Italia Esti Andayani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta menyebut kegiatan diawali dengan Ibadat Natal yang dipimpin oleh Romo Agustinus Purnama MSF, dengan tema “Mereka akan menamakan-Nya Immanuel” pada pukul 18:00 waktu Italia, diikuti oleh para WNI umat Kristiani yang tinggal di Italia dari rumah masing-masing.

Usai penyelenggaraan Ibadat Esti Andayani memulai perayaan natal dengan masyarakat, yang hadir secara terbatas di Wisma Duta KBRI Roma, dengan menyalakan lilin bersama sejumlah home staf KBRI yang mewakili beberapa organisasi kemasyarakatan dan keagamaan WNI di negara itu.

Dubes Esti mengingatkan pentingnya gotong royong antarmanusia dalam keyakinan iman yang kuat terutama di tengah keadaan luar biasa seperti saat pandemi seperti sekarang ini.

“Dalam situasi seperti ini, kita sadar bahwa manusia ternyata rapuh, dan saling membutuhkan satu dengan lainya. Karenanya, semangat cinta kasih, perdamaian, persatuan dan saling tolong-menolong, serta keyakinan dan keimanan yang kuat, harus terus ada dan tumbuh berkembang dalam diri kita semua,” katanya dalam keterangan tersebut, seperti dilansir Antara pada Rabu (23/12/20).

Dia meyakini bahwa dengan kerja sama tersebut, semua pihak akan dapat melewati masa pandemi dan menghadapi tantangan kehidupan.

“Semoga melalui perayaan virtual yang sederhana ini, kita masih tetap bisa memaknai Natal ini", katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X