Hadi Pranoto Batal Diperiksa Lagi, Polisi Ancam Lakukan Penjemputan Paksa

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:49 WIB
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Terkait kasus dugaan penyebaran hoaks melalui channel Youtube milik musisi Anji, Hadi Pranoto batal terus diperiksa polisi karena alasan kesehatan. Polda Metro Jaya mengingatkan Hadi soal ketegasan penyidik Polda Metro yang bisa saja menjemput paksa Hadi untuk diperiksa.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah dua kali memanggil Hadi namun selalu batal diperiksa. Pada panggilan ketiga, Yusri menyebut bisa saja penyidik langsung menjemput Hadi.

"Kalau sudah ketiga kan tidak memanggil lagi, tapi membawa surat perintah membawa," kata Kombed Yusri kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Yusri mengatakan untuk itu pihaknya masih melakukan koordinasi dengan tim kuasa hukum Hadi. Polisi masih menunggu kapan Hadi merasa sehat dan bisa segera diperiksa.

"Makanya kita lagi berkoordinasi, mudah-mudahan yang bersangkutan dan pengacaranya bisa segera menghadirkan yang bersangkutan," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Pada 13 Agustus kemarin, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat oleh di sebuah rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X