Keren, Gerhana Matahari Ini Direkam Dari Atas Pesawat

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:14 WIB
Gerhana matahari yang diambil dari pesawat (YouTube/Alaska Airlines)
Gerhana matahari yang diambil dari pesawat (YouTube/Alaska Airlines)

Gerhana matahari adalah momen yang sangat jarang terjadi, apalagi gerhana matahari total. Walau bumi menjadi gelap gulita karena tak ada sinar matahari beberapa menit, hal itu selalu dinantikan umat manusia di seluruh dunia.

Fenomena ini pun memang sangat tak biasa bagi manusia apalagi bagi para ilmuwan sains. Mereka selalu saja mempelajari hal tersebut hingga bisa memprediksikan kapan gerhana matahari total akan terjadi.

Ngomong-ngomong soal gerhana matahari, jika biasanya kamu melihat fenomena alam ini dari bumi, lain dengan pria bernama Mike Kentrianakis ini. Ia berhasil merekam gerhana matahari dari atas pesawat.

Disebutkan bahwa kejadian tersebut berlangsung pada tanggal 8 Maret 2016 lalu saat ia menaiki pesawat Alaska Airlines 870 penerbangan dari Anchorage ke Honolulu.

Terlihat dari video momen-momen awal dari matahari yang ditutupi bulan dimana awan dari sebelah kanan video mulai gelap dan hampir menutupi seluruh bumi lalu kembali lagi menerangi bumi. Video ini sendiri diambil di ketinggian 35.000 kaki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X