Ternyata Ada 157 Kg Ganja yang Diamankan Polres Jakbar di Sumatera, Kurirnya Ditembak

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 16:59 WIB
konferensi pers di Polres Jakbar. (Dok. Humas Polres Jakbar)
konferensi pers di Polres Jakbar. (Dok. Humas Polres Jakbar)

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan dua kurir narkoba jenis ganja hingga ke wilayah Sumatera. Dua kurir yang membawa ratusan kilo ganja itu sempat melawan petugas saat ditangkap.

"Jadi pada saat melakukan penangkapan, pelaku mencoba untuk melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas terukur," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru dalam konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (26/8/2020).

Kedua tersangka itu berinisial PA (50) dan JA (27). Mereka merupakan sopir dan kernet truk yang membawa ratusan kilogram ganja.

Kedua pelaku itu ditembak pada bagian kaki karena hendak melawan petugas saat diamankan. Dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar menyebutkan secara rinci berat dari ganja yang diamankan pihaknya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, kami tindak lanjuti dan berhasil diamankan oleh anggota sebelum barang-barang ini beredar sebanyak 157 kg," kata Ronaldo.

Dari penyidikan polisi menyebutkan jika ratusan kilo ganja ini rencananya akan diedarkan di Pulau Jawa termasuk di Jakarta. Untuk jalur masuk dari ganja ini pun masih didalami oleh pihak kepolisian.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Barat melakukan pengembangan kasus narkotika yang diungkap pada bulan Januari 2020 lalu. Kala itu ada kasus peredaran ganja dengan modus dikemas dalam makanan berupa dodol.

Ganja itu pun dikirim menggunakan jasa ekspedisi barang. Berangkat dari kasus itu, Polres Jakbar melakukan pendalaman hingga ke Pulau Sumatera.

Hasilnya, polisi berhasil menangkap dua kurir ganja dengan satu unit truk. Truk itu ternyata berisi ratusan kilogram ganja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X