The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cek Fakta: Megawati Dikabarkan Wafat Beredar di Flyer, PMI DKI Ambil Langkah Hukum
Pamflet hoax Megawati dikabarkan wafat di media sosial. (Instagram/PMI DKI Jakarta)
News

Cek Fakta: Megawati Dikabarkan Wafat Beredar di Flyer, PMI DKI Ambil Langkah Hukum

Jumat, 10 September 2021 12:17 WIB 10 September 2021, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta angkat suara terkait dengan pamflet yang beredar di media sosial terkait dengan ucapan dukacita terhadap Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pihak PMI DKI Jakarta membantah kalau pamflet tersebut dibuat oleh institusinya dan disebar melalui media sosial PMI.

Dalam pamflet itu kemudian diposting ulang distempel 'Hoax'.

"Dengan ini, seluruh pengurus, staf, dan relawan PMI Provinsi DKI Jakarta menyatakan dengan tegas bahwa hal tersebut tidak benar dan kami tidak pernah membuat atau memposting flyer tersebut," tulis akun PMI DKI Jakarta seperti yang dikutip Indozone, Jumat (10/9/2021).

Pamflet tersebut diposting di media sosial Instagram Reels menggunakan akun _genocide.anon3 tentang ucapan duka tertampak gambar Megawati.

PMI DKI Jakarta bersiap untuk mengambil langkah hukum terkait dengan postingan menyesatkan tersebut.

"Bila diperlukan, dalam waktu dekat PMI DKI Jakarta akan mengambil langkah hukum atas pencemaran nama baik ini," katanya.

Kondisi kesehatan Presiden Indonesia kelima itu sebelumnya menjadi pusat perhatian publik. Megawati dikabarkan koma dan dilarikan ke rumah sakit.

Namun kabar ini dibantah oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membantah kabar tersebut. Hasto bilang, Megawati dalam keadaan sehat.

“Kemarin malam, pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasi terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto, Kamis (9/9/2021).

Hasto bilang, semua kader siap menghadapi hoaks dan fitnah yang ditujukan ke partai dan Megawati Soekarnoputri.

PDIP, kata dia, akan tetap sabar, penuh keyakinan, dan tak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai mereka yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial.

"Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," ujar politisi asal Yogyakarta ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US