Operasi Satgas Nemangkawi di Papua Diperpanjang 6 Bulan, Akan Ada Perubahan Pola

- Jumat, 28 Mei 2021 | 15:36 WIB
Satgas Nemangkawi yang terdiri dari TNI-Polri melakukan pengecekan TKP penganiayaan di Ilaga, Papua (Dokumentasi Humas Polda Papua)
Satgas Nemangkawi yang terdiri dari TNI-Polri melakukan pengecekan TKP penganiayaan di Ilaga, Papua (Dokumentasi Humas Polda Papua)

Polri memutuskan untuk memperpanjang masa Operasi Satgas Nemangkawi hingga enam bulan ke depan. Operasi ini sendiri diketahui bertugas di Papua untuk menangani konflik di sana yang ditimbulkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto. Dia menyebut operasi Satgas Nemangkawi diperpanjang selama enam bulan ke depan.

"Rencananya diperpanjang enam bulan," tegas Irjen Imam saat dihubungi wartawan, Jumat (28/5/2021).

Lebih jauh, Imam menyebut, saat ini pihaknya masih fokus merumuskan pola Operasi Satgas Nemangkawi saat diperpanjang.

Baca Juga: Tangkal Serangan Korut, Korsel Didesak Ikuti Israel Bangun Iron Dome

"Sedang dirumuskan pola operasinya," beber Imam.

Seperti diketahui, konflik utama di Papua adalah adanya kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang ingin Papua lepas dari Indonesia. KKB juga kerap melemparkan aksi teror baik kepada masyarakat hingga aparat.

TNI-Polri sendiri sudah sejak lama menangani masalah ini dan menajaga keamanan tanah Papua. TNI-Polri tergabung dan satgas khusus bernama Satgas Nemangkawi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X