Jokowi Dapat Sambutan Hangat di Jepang

- Jumat, 28 Juni 2019 | 09:58 WIB
Biro Pers Setpres RI
Biro Pers Setpres RI

Presiden Joko Widodo mendarat di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). Kedatangan sang presiden mendapat sambutan hangat dari Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Toshiko Abe. 

Jokowi bersama ibu negera, Iriana Joko Widodo, serta rombongan kepresidenan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai, pukul 07.30 waktu setempat. Kunjungan sang presiden kali ini karena adanya agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. 

Jokowi pun sudah dinanti sejumlah agenda pada hari pertamanya di Jepang. Sebut saja, misalnya KTT G20, hingga sejumlah pertemuan bilateral. 

Kedatangan Jokowi juga disambut Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif. Kemudian, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), dan Sri Mulyani (Menteri Keuangan), menyambut di lobi hotel tempat Jokowi menginap di Osaka. 

Jokowi bertolak dari Tanah Air setelah sidang putusan Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) malam WIB. Eks walikota solo itu resmi kembali terpilih sebagai presiden Indonesia setelah memenangi persidangan tersebut. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X