Indonesia Targetkan 45 Emas di Ajang SEA Games 2019

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 22:06 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kontingen Indonesia mengincar 45 medali emas pada ajang olahraga SEA Games 2019 di Filipina yang dilangsungkan pada 30 November-11 Desember. Sebanyak 673 atlet akan bertanding dalam 45 cabang olahraga.

"Yang pasti SEA Games 2019 ada kesepakatan (memperoleh) 45 medali emas. SEA Games di Malaysia dua tahun lalu kita meraih 38 medali emas," ujar Erick usai upacara pengukuhan dan pelepasan kontingen World Beach Games 1 2019 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Target 45 emas itu diharapkan bisa mengantar Indonesia setidaknya menempati posisi keempat klasemen perolehan medali.

Sebagai tuan rumah, Filipina, Malaysia, dan Thailand jelas bakal menjadi saingan berat Indonesia.

Namun Erick tetap optimistis atlet Indonesia bisa bersaing pada SEA Games 2019 ini.

Di sisi lain, Plt Deputi IV Kemenpora Yuni Purwanti menyatakan bahwa pemerintah sangat berharap atlet-atlet senior maupun junior dapat bersaing dalam memperebutkan emas, terutama pada cabang-cabang olahraga olimpiade yang diikuti.

Dari cabang olimpiade yang diikuti, ada tiga cabang olahraga, yakni atletik, akuatik, dan bulu tangkis bakal menjadi tumpuan untuk mendulang emas dalam pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

"Yang paling besar tetap dari cabang olahraga olimpiade. Atletik empat emas, renang lima emas, dan bulu tangkis tiga emas," ucap Yuni.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X