Di Hadapan Anak Muda, Menhan Prabowo Berkelakar 'Siapa Tahu jadi Capres'

- Jumat, 25 November 2022 | 17:37 WIB
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (INDOZONE/Harits Tryan).
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (INDOZONE/Harits Tryan).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat berbicara mengetani calon presiden (capres), saat menjadi salah satu pembicara di Idea Fest 2022 yang bertema 'Leadership in a Polarized World' di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Mulanya, Prabowo bercerita mengenai saat dirinya berkunjung ke Universitas Pertahanan beberapa minggu lalu. Di mana ia menemukan seorang mahasiswa teknik mesin yang sedang mengikuti pelajaran diferensial integral kalkulus.

Disitulah, Prabowo merasa bangga dengan mahsiswa tersebut, apalagi dia bukan berasal dari kalangan elit. Di mana orang tuanya adalah seorang pedagang, sebab masuk ke Universitas Pertahanan bukanlah sesuatu yang mudah.

"Kamu terima kasih sama orang tuamu. Pulang nanti kau sungkem ke orang tuamu. Anaknya nanti bisa jadi insinyur teknik mesin," tutur Prabowo, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, Begini Alasan Menhan Prabowo

Momen inilah Prabowo mulai berkelakar sambil menyinggung perihal capres. Sebab Ketua Umum Partai Gerindra ini tak terlalu mendalami mata pelajaran tersebut, tapi dia sedikit merasa bangga karena merupakan seorang jenderal dan bisa saja menjadi capres.

Seperti diketahui, Prabowo merupakan capres pada pemilihan presiden tahun 2014 dan tahun 2019. Di tahun 2014 Prabowo berpasangan bersama Hatta Rajasa dan di tahun 2019 berpasangan bersama Sandiaga Uno. Prabowo pun kembali digadang-gadang menjadi capres kembali di Pilpres 2024 mendatang.

"Pelajarannya diferensial integral kalkulus, saya juga enggak ngerti hehehe. Untung udah jadi jenderal, siapa tau jadi capres," ungkap Prabowo sambil tertawa dan diikuti tepuk tangan dari para hadirin.

Baca Juga: Bicara soal Pemimpin, Menhan Prabowo: Carilah yang Berani, Cerdas dan Visinya Tangguh

Lebih lanjut Prabowo pun berpesan agar generasi muda Indonesia terus belajar dan enggan berputus asa.

"Jadi you are the future Indonesia, you must always try, belajar,belajar," tandas Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X