Puluhan Korban Gempa Cianjur Masih Dicari, Mabes Polri: Kita Fokuskan Evakuasi

- Selasa, 22 November 2022 | 10:52 WIB
Rumah hancur dampak gempa M5,6 Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Rumah hancur dampak gempa M5,6 Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Polri menyebut masih ada sekitar puluhan korban gempa Cianjur, Jawa Barat yang belum ditemukan hingga hari ini, Selasa (22/11/2022). Mabes Polri memastikan pihaknya saat ini akan fokus melakukan pencarian terhadap para korban yang belum ditemukan.

"Fokus utama kita proses evakuasi korban dulu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah Jadi 56 Orang, Kebanyakan Anak-anak

Dedi menyampaikan hal tersebut saat berada di Mapolres Cianjur. Menurutnya, dari hasil laporan Polres jajaran masih ada puluhan korban gempa yang belum ditemukan hingga saat ini.

"Info dari Pak Kapolres masih ada sekitar 30 korban kurang lebih masih dalam proses evakuasi dan pencarian khususnya ada beberapa titik yang saat ini masih terisolir," beber Dedi.

-
Gempa M5,6 Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

 

Baca Juga: 5 Artis Rasakan Guncangan Gempa Cianjur, Ada yang Berada Langsung di Lokasi Kejadian

Lebih jauh mengenai daerah terisolir, Dedi menyebut anggota Polri sempat kesulitan masuk ke wilayah tersebut. Meski begitu, dia memastikan pihaknya pada hari ini akan bisa memasuki daerah terisolir tersebut.

"Hari ini kita fokus evakuasi korban di lokasi-lokasi yang belum berhasil didatangi pasukan. Semua pasukan pasti akan kesana, TNI, Polri, SAR, relawan akan kesana," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X