Tragedi Kanjuruhan: Hari Ini! Polisi Periksa Bendahara Arema FC, Korlap hingga Ketum PSSI

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Indozone/Asep Bidin Rosidin)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Pihak kepolisian terus memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022. Tepat pada hari ini, Selasa (18/10/2022), sejumlah pihak hingga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, pun dipanggil polisi untuk diperiksa.

"(Hari ini) rencananya akan dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, termasuk di dalamnya dari PSSI," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Nurul Azizah kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Para saksi tersebut terdiri dari Bendara Arema FC, koordinator lapangan (korlap), pihak Departemen Kompetisi PT LIB, dan Komisioner Direktorat Kompetisi PSSI.

Baca Juga: Besok, Polri Periksa Ketum PSSI Iwan Bule terkait Tragedi Kanjuruhan

"Selanjutnya adalah ketua umum PSSI, kemudian Komisi Banding PSSI dan Sekretaris Pengarsipan," beber Nurul.

Pemeriksaan seluruh saksi ini bakal digelar hari ini di Mapolda Jawa Timur. Penyidik bakal menggali keterangan terkait tragedi Kanjuruhan.

Sebagaimana diketahui, kericuhan terjadi usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022, malam WIB. Demi mengamankan kondisi, pihak keamanan menembakkan gas air mata.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bela Ketum PSSI Iwan Bule, Wartawan Senior: Ada “Pihak Ketiga” yang Kompori

Sayangnya, tindakan itu justru memperkeruh kondisi. Suporter Arema FC panik sehingga terjadi penumpukan di pintu keluar Stadion Kanjuruhan. Hingga kini, tercatat 132 orang meninggal dunia dalam tragedi nahas tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X