Tanggapan Menag Soal Kebaktian Tutup Peti di Depan Masjid.

- Minggu, 1 September 2019 | 19:51 WIB
(photo/Twitter/@lukmansaifuddin)
(photo/Twitter/@lukmansaifuddin)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin turut menyoroti viralnya foto kebaktian tutup peti yang digelar di depan Masjid Darussalam, Jakarta Pusat. Menurutnya peristiwa tersebut sangat menyejukkan.

Lukman sendiri pada hari Jumat lalu sempat mendatangi Masjid tersebut untuk salat Jumat.

Kepada pengurus dan jemaah Masjid, Lukman mengucapkan terima kasih atas toleransi yang ada dilakukan.

"Ini sungguh menyejukkan. Ini sesungguhnya pengamalan ajaran Islam yang menebarkan damai. Masjid ini bernama Darussalam (Kampung Damai), subhanallah," ucap Lukman seperti dikutip dari situs Kemenag, Minggu (1/9/2019).

Lukman menuturkan, bagi masyarakat sekitar kebaktian umat Kristen di depan Masjid mungkin hal biasa. Akan tetapi ini berbeda jika dipandang oleh masyarakat luas.

"Mungkin bagi pengurus masjid dan warga setempat, kejadian mengizinkan umat Kristiani melaksanakan kebaktian di halaman masjid seperti itu adalah hal biasa. Namun bagi masyarakat luas dan mata dunia menjadi sesuatu yang lain. Ini amat sangat menyejukkan bahwa Islam di Indonesia seperti ditunjukkan takmir masjid adalah Islam yang senantiasa menebarkan damai dan rahmat bagi sesama," ungkapnya.

Sebelumnya foto kabaktian tutup peti di depan Masjid Darussalam ini viral di media sosial.

Salah seorang pengurus Masjid mengatakan bahwa rumah warga yang meninggal ada di gang dan peti tak dapat masuk ke dalam rumah.

 

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X