The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Orang Ini Temukan Hewan Purba Glyptodon Berusia  Ribuan Tahun
Hewan purba berusia ribuan tahun. (CEN/Incuapa-Conicet)
News

Orang Ini Temukan Hewan Purba Glyptodon Berusia Ribuan Tahun

Senin, 24 Februari 2020 11:19 WIB 24 Februari 2020, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Seorang petani bernama Juan de Dios Sota tak sengaja menemukan hewan purba yang usianya diperkirakan mencapai 20 ribu tahun yang lalu. Fosil temuan Juan itu memiliki ukuran yang sangat besar. Beratnya bahkan disebut mencapai satu ton.

Saat itu, Juan sedang membawa sapi-sapinya makan ke ladang terdekat yang lokasinya dekat dengan sungai. Dia kemudian menemukan ada sejumlah 'benda' yang bentuknya terlihat aneh.

Juan kemudian melaporkan hal tersebut. Seorang arkeolog Pablo Messioneo lalu datang ke lokasi untuk melihat dan meneliti hewan purba tersebut.

Saat penggalian, Pablo menemukan empat glyptodon (sejenis mamalia besar yang mempunyai lapis baja atau cangkang bertulang bulat) yang ukurannya besar-besar.

"Ini adalah pertama kalinya ada empat binatang di situs yang sama. Sebagian besar mereka menghadap ke arah yang sama, seperti sedang menuju sesuatu. Dari ukurannya itu seperti dua dewasa dan dua anak muda," ungkap Pablo.

Hingga saat ini, tim peneliti masih melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengungkap jenis kelamin hingga sebab kematian hewan purba tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Dina
JOIN US
JOIN US