Puluhan Kelompok Anarko yang diamankan Polda Metro saat Demo Buruh Dipulangkan

- Minggu, 2 Mei 2021 | 10:22 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya sudah memulangkan puluhan orang yang diduga merupakan kelompok anarko yang diamankan saat demo buruh kemarin di Jakarta. Sebanyak 22 orang kelompok anarko dipulangkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pihaknya sudah melakukan  pemeriksaan, pendataan dan mengedukasi kelompok anarko tersebut sebelum akhirnya dipulangkan.

"Kita periksa, kita datakan kemudian kita sosialisasi, kita edukasi mereka sudah kita pulangkan," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Minggu (2/5/2021).

Yusri mengatakan dari puluhan orang tersebut mengerucut ke dua orang. Dua orang itu disinyalir kuat merupakan kelompok anarko berdasarkan barang bukti yang ditemukan.

Dua orang tersebut juga mempunyai media sosial yang isinya mengajak merusuh. Mereka juga mengajak merusuh dan bergabung dengan massa buruh.

"Kemudian dia punya chat, Instagram apa semua ngajak semua, ngajak anarko untuk bergabung dengan buruh," beber Yusri.

BACA JUGA: TNI AL Amankan Minuman Keras Ilegal dari Dua Kapal Penumpang Manado-Talaud

Seperti diketahui, aksi demo buruh digelar di Jakarta kemarin pada perayaan Hari Buruh. Demo tersebut disusupi oleh kelompok anarko.

Polda Metro Jaya sendiri bergerak mengamankan mereka. Mereka dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk diinterogasi lebih jauh.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X