Viral Ustaz Yusuf Mansyur Ngaku Bayar Pajak Rp100 Juta Hingga Rp200 Juta per Hari

- Rabu, 9 Juni 2021 | 14:20 WIB
Ustaz Yusuf Mansyur (Antara)
Ustaz Yusuf Mansyur (Antara)

Ustaz Yusuf Mansur (UYM) bikin netizen terkesima dengan besaran pajak yang harus dia bayarkan setiap hari. Tidak tanggung, UYM mengklaim bisa membayarkan pajak Rp100 juta hingga Rp200 juta dari bisnis kulinernya.

Jumlah itu masih belum termasuk bisnisnya dari bidang lain, yang jika ditotalkan maka jumlah pajak yang dibayarkan akan sangat banyak.

Namun, banyak netizen yang meragukan hal tersebut. Terkait hal itu, UYM mengatakan bahwa pembayaran pajaknya bisa dikonfirmasi ke kantor pajak.

"Terima kasih juga nih buat para pelanggan, gara-gara kawan-kawan makan di sini, kurang lebih bisa bayar pajak Rp 100 juta per hari, itu baru kuliner belum unit usaha lain," jelas UYM dalam videonya, dikutip Rabu (9/6/2021)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Jika dihitung secara kasar, maka pajak yang dibayarkan oleh UYM dari bisnis kulinernya mencapai Rp6 miliar per bulan.

UYM tak masalah membayarkan pajak sebesar itu kepada negara karena menurutnya membayar pajak kepada negara adalah salah satu bentuk amal.

"Dengan membayar pajak, maka amal kita jadi tersembunyi. Diserahkan ke pemerintah, ke negara, untuk dibagi kemana yg kita ga paham. Dan judulnya: Ke Indonesia. Jadi berbagai bentuknya... Ini luar biasa," tambah UYM.

Dia pun meminta doa dari netizen agar usahanya semakin berkembang karena UYM bercita-cita membayarkan pajak Rp1 miliar per hari.

"Ini belum ekosistem, kalau dihitung ekosistem tambah dahsyat. Ntar malah pingsan lagi, enggak siap ustaznya taat bayar pajak," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X