The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Wanita Bule Asal Perancis Jatuh Cinta dengan Indonesia: Sederhana Tapi Berkualitas
Cerita bule cantik asal Perancis yang jatuh cinta dengan Indonesia (Instagram/clem_bule_minang)
News

Cerita Wanita Bule Asal Perancis Jatuh Cinta dengan Indonesia: Sederhana Tapi Berkualitas

Senin, 26 Juli 2021 23:23 WIB 26 Juli 2021, 23:23 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita bule cantik asal Perancis bernama Clementine menceritakan pengalaman dirinya yang jatuh cinta dengan Indonesia dari sejak kecil hingga akhirnya menetap dan menikah dengan penduduk lokal Indonesia. 

"Hari ini, saya mau menulis cerita yang terpenting dalam hidupku. Saya sekarang, sedang menulis dengan hati yang tulus, mulia, dan jujur. Sering ada orang-orang yang nanyakan kepada saya: kenapa kamu bisa suka Indonesia? Sekarang saya akan menerangkan kalian dengan jawaban ini," tulisnya Clementine seperti dikutip Indozone pada unggahan di akun Instagram pribadinya @clem_bule_minang, Senin (26/7/2021).

Ia menceritakan dirinya yang berasal dari les Sables d'Olonne, Perancis yang merupakan kota kecil di Perancis Barat, yang dikelilingi Samudra Atlantik. 

Tempat tinggalnya itu dekat dengan pantai, laut, pasir, dan alam. 

"Saya tidak bisa tinggal jauh dari laut, dari pasir, dari alam. Aku bisa dipanggil anak pantai kah? Impian saya Dari kecil adalah jadi dokter monyet," tulisnya. 

"Waktu saya masih bayi, orang tua saya belum kenal dengan Indonesia, belum tahu arti bule. Sekarang,kami ingat ini dan benar pikir: takdir saya sudah jelas dan memberi saya dan keluarga saya tanda-tanda Dari dulu. Saya Harus pergi ke Indonesia," sambung Clementine. 

Tak hanya itu, bule cantik itu juga mengungkap bahwa ia menghabiskan masa kecil yang luar biasa dengan penuh cinta, perjalanan, momen-momen yang sederhana tapi berkualitas.

"Selain itu, saya berusia 21 tahun (hampir 22) dan saya mendapatkan masa kecil yang lebih dari luar biasa, dikelilingi dan didukung oleh keluarga yang terbaik. Masa kecil yang penuh dengan cinta, perjalanan, momen-momen yang sederhana tapi berkualitas," tulisnya.

Clementine merasakan semua hal tersebut setelah menginjakkan kakinya di Tanah Air Indonesia pada tahun 2008 dan langsung jatuh cinta dengan keindahan, keberagaman, dan kebudayaan yang dimiliki. 

"Perjalanan saya yang berubah hidupku selamanya adalah tahun 2008. Pertama kali kali aku menginjak Tanah Air. Indonesia," tulisnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US