Kelompok Teroris MIT di Poso Disebut Polri Berniat Serahkan Diri

- Senin, 24 Mei 2021 | 20:29 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kabar terbaru disampaikan Mabes Polri terkait kasus kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah. Terkini, Mabes Polri mengklaim jika MIT sudah berniat menyerahkan diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi tidak menampik jika MIT berniat untuk menyerahkan diri.

"Ya segala kemungkinan terjadi seperti itu di sana, ada usaha untuk menyerahkan diri dan sebagainya," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Rusdi menyebut wacana langkah menyerahkan diri sudah diketahui oleh TNI-Polri. Dia menyebut pihaknya bersama TNI masih tetap berusaha menyelesaikan masalah teroris di wilayah Sulawesi Tengah tersebut.

BACA JUGA: Polda Jatim Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Prokes Pesta Ultah Gubernur Khofifah

"Itu tentunya telah didalami oleh anggota TNI dan Polri yang menggelar Operasi Madago Raya di sana. Yang jelas dari operasi itu diharapkan bisa selesaikan kasus MIT kelompok-kelompok Ali Kalora harus diselesaikan di daerah Poso dan sekitarnya," beber Rusdi.

Seperti diketahui, Polri dengan Satgas Madago Raya saat ini masih memburu kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora. Kelompok teroris ini sempat melakukan aksi teror di Sigi dengan membantai satu keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X