Tak Terima Amien Rais Dihina Jadi Alasan Fulvian Menghina Mbah Moen

- Senin, 12 Agustus 2019 | 18:19 WIB
(photo/Ist)
(photo/Ist)

Pria penghina Alm. KH Maimun Zubair, Fulvian Daffa Umarela Wafi mengungkapkan alasan dirinya menulis hinaan tersebut di Facebook. Dia kesal dengan NU karena jadi banyak orang yang menghina Amien Rais.

Namun pihak kepolisian menganggap alasan tersebut tidak masuk akal. Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi.

"Ada alasan tidak masuk akal, yang dikait-kaitkan oleh pelaku, hingga tidak menyukai almarhum KH Maimun Zubair. Yaitu kekesalan, karena banyak yang menghina Amien Rais," kata Komang, Senin (11/8/2019).

Fulvian mengakui bahwa dirinya telah 3 kali mengunggah kalimat tak pantas terkait meninggalnya Mbah Moen.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kematian si mumun zibair, alhamdulillah populasi NU berkurang, saya orang Muhammadiyah, gak ada gunanya saya berduka atas kematian orang NU," tulis Fulvian seperti yang tertera dalam laporan Santri Malang Raya ke Polres Malang Kota, Jumat (9/8).

Usai identitasnya terungkap, Fulvian langsung diminta untuk tabayyun di hadapan PCNU, Ansor Kota Malang, Aswaja Malang Raya, Gusdurian dan Pengurus Pemuda Daerah Muhammadiyah (PPDM) Kota Malang. Dia pun menyampaikan permintaan maaf dan membuat surat pernyataan.

Walau sudah menyampaikan permintaan maaf, Fulvian tetap dibawa ke Mapolres Malang Kota.

Namun usai diperiksa 1x24 jam, dia akhirnya dipulangkan karena pelapor mencabut laporan dan akan mengajak Fulvian meminta maaf langsung kepada keluarga Mbah Moen.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X