Surat Bebas Corona Dijual Bebas, #StopAkaliMudik Jadi Trending Topic

- Jumat, 15 Mei 2020 | 13:31 WIB
Calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu (22/4/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu (22/4/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Di tengah pandemi virus corona, warga yang ingin melakukan perjalanan harus mendapatkan surat bebas virus corona atau surat perjalanan dinas dari perusahaan.

Aturan ini akhirnya dimanfaatkan orang yang ingin mencari keuntungan. Bahkan ada yang menjual jasa surat bebas virus corona di platform jual beli online.

Di Tokopedia, surat bebas corona yang dilengkapi kop bertuliskan Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong, Kabupaten Tangerang ini dijual dengan harga Rp70 ribu.

Tidak hanya itu saja, pemudik pun melakukan berbagai cara untuk bisa mengelabui petugas agar tidak disuruh putar balik. Mulai dari bersembunyi di truk, hingga memanfaatkan kendaraan towing.

Melihat kejadian ini, banyak netizen yang geram dan menyayangkan kejadian ini. Padahal sudah jelas ada larangan mudik, namun masyarakat masih banyak yang nekat.

Netizen juga menganggap pemerintah kurang tegas untuk memberikan aturan, sehingga selalu ada celah untuk masyarakat bisa mudik di tengah wabah virus corona.

#StopAkaliMudik pun trending topic di Twitter, Jumat (15/5/2020). Ini menjadi bentuk kekecewaan netizen melihat masyarakat yang masih nekat mencari cara untuk bisa mudik ke kampung halaman.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X