NasDem Sebut Anies Lambat Tangani Banjir di DKI Jakarta

- Minggu, 21 Februari 2021 | 09:33 WIB
Foto aerial kendaraan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta, Senin (8/2/2021).  (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Foto aerial kendaraan melintasi banjir di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta, Senin (8/2/2021). (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir, sejak Jumat (19/2) hingga Sabtu (20/2) kemarin. Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait banjir yang melanda Ibu Kota. Menurutnya, Anies lambat dalam menangani banjir.

"Lambat," ujar Nova kepada wartawan, Sabtu (20/2/2021) saat menjawab pertanyaan apakah penangan banjir yang dilakukan Pemprov DKI atau Pak Anies lambat.

Nova menyebut, pada Sabtu kemarin dirinya meninjau lokasi banjir di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Lokasi itu terendam banjir sejak Sabtu pukul 03.00 WIB dini hari, dan tak kunjung surut pada Sabtu malam.

"Saya di lokasi Mampang dari jam 3 pagi mereka kan, saya berkomunikasi dengan warga setempat, kayaknya ini paling parah dibanding tahun sebelum di wilayah Mampang dan sekitarnya. Sampai sekarang (Sabtu malam) dari jam 3 pagi itu sudah lebih dari 6 jam," ucapnya.

Hal ini membuatnya mempertanyakan realisasi APBD Perubahan 2020 hingga APBD 2021 sampai sejauh mana. Sebab, di dalam APBD itu ada anggaran terkait penanganan banjir.

"Saya kira gini lah, kita nggak usah berdebat masalah normalisasi atau naturalisasi yang bisa dilakukan apa secepatnya? Saya maunya secepatnya, targetnya sampai berapa lama kita harus menyelesaikan normalisasi atau naturalisasi itu, satu. Kedua, program untuk waduk-waduk sampai sejauh mana?" katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X