Ingin Cepat Kaya, Seorang Dokter Berpendidikan Beli Lampu Aladdin, Tertipu Ratusan Juta

- Minggu, 29 November 2020 | 19:38 WIB
Dokter di India tertipu ratusan juta karena membeli lampu Aladdin palsu. (Ndtv)
Dokter di India tertipu ratusan juta karena membeli lampu Aladdin palsu. (Ndtv)

Seorang dokter bernama LA Khan di Meerut, Uttar Pradesh, India menjadi korban penipuan oleh sekelompok penjual 'lampu Aladdin'. 

Lampu yang berwarna keemasan tersebut dikatakan bisa membawa kekayaan, kesehatan, dan keberuntungan. Tergiur ingin cepat kaya, LA Khan pun rela merogoh kantongnya dalam-dalam demi membeli lampu itu.

Dilansir dari New Delhi Television Limited (NDTV), Khan mengatakan bahwa awalnya ia sering mengunjungi rumah pelaku untuk merawat ibu pelaku yang sakit. Kunjungan tersebut berlangsung selama sebulan.

Hingga suatu hari dua pelaku yang bernama Ikramuddin dan Anees menceritakan soal keberadaan "baba" atau dewa penghuni lampu Aladdin.

"Mereka mulai mencuci otak saya dan meminta saya untuk bertemu dengan baba ini," kata Khan.

Ia juga mengatakan bahwa pernah dalam satu kunjungan, Khan melihat sosok mirip Aladdin yang ternyata adalah jelmaan salah seorang pelaku.

Tergiur bualan kedua pelaku, Khan pun membeli lampu tersebut dengan harga 31 lakh rupee India, dengan beberapa kali pembayaran.

"Sebenarnya mereka bilang ke saya kalau mereka menjual lampu ini seharga ? 1.5 crore (Setara Rp2,8  miliar), tapi saya hanya mampu membayar uang muka  ? 31 lakh (setara Rp590 juta). Mereka bilang ke saya kalau lampu ini bisa membawa kekayaan, kesehatan, dan keberuntungan. Mereka bilang 'Ini lampu Aladdin'," ujar Khan.

Setelah mendapat laporan dari Khan pada (25/10/2020), polisi Meerut pun menangkap kedua pelaku beserta lampu Aladdin.

Seorang pelaku lagi yang ternyata adalah sosok si penipu yang dirawat Khan, hingga saat ini masih dalam pencarian.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X