Kabar Cuaca: Hujan akan Guyur DKI Jakarta pada Siang Hari Ini

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 08:48 WIB
Ilustrasi Jakarta diguyur hujan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Ilustrasi Jakarta diguyur hujan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur DKI Jakarta pada Jumat (2/10/2020) siang.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, seluruh wilayah di Ibu Kota, pada Jumat pagi dapat merasakan cuaca cerah berawan. Memasuki siang hari, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat.

Hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan disertai petir.

"Waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Memasuki malam hari, hujan ringan diperkirakan masih terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Hingga dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta merasakan cuaca berawan.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran normal yakni 27 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 80 hingga 90%.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X