Dukung Penerapan PPKM Darurat, Gus Muhaimin Minta Masyarakat Patuhi Aturan

- Rabu, 30 Juni 2021 | 11:35 WIB
Gus Muhaimin Minta Masyarakat Patuhi Aturan. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin).
Gus Muhaimin Minta Masyarakat Patuhi Aturan. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin).

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengatakan, dirinya sangat mendukung penuh rencana pemerintah yang menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Dia mengingatkan bahaya Covid-19 kini menyasar bukan saja ke kalangan dewasa, tapi juga anak-anak.

“Saya ingatkan ancaman Covid saat ini semakin serius. Bahkan sudah menjangkiti anak-anak,” tutur Gus Muhaimin dalam keterangannya dikutip Rabu (30/6/2021).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mengingatkan agar masyarakat tetap patuh dalam aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah terkait PPKM darurat ini. Apalagi, kata Gus Muhaimin, kasus Covid-19 belakangan ini mengalami kenaikan.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bantah Work From Bali Picu Naiknya Kasus Covid-19

Dia menambahkan kesadaran amat dibutuhkan dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Pasalnya, wabah Covid-19 ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan orang perorang.

"Masalah pandemi ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan kelompok atau orang perorang. Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya,” tegasnya.

Di sisi lain, Gus Muhaimin mengaku sudah mendengar kabar adanya penerapan PPKM darurat. Kata dia, Kebijakan tersebut sepatutnya segera diimplementasikan mengingat sebaran Covid-19 di Indonesia semakin sulit dikendalikan.

“Saya dengar juga kabar itu (PPKM Darurat). Kebijakan ini patut diambil melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang terus naik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X