The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

UEA Akan Gelar Squid Game Versi Nyata Tanpa Korban  Jiwa
Potret pemain Squid Game di serial Netflix. (Instagram/netflixkr)
News

UEA Akan Gelar Squid Game Versi Nyata Tanpa Korban Jiwa

Selasa, 12 Oktober 2021 10:55 WIB 12 Oktober 2021, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Serial Netflix, Squid Game memang tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Popularitasnya semakin merambah, membuat drama survival itu kini menempati posisi pertama sebagai serial Netflix terpopuler di 83 negara.

Keunikan serial tersebut tampaknya membuat berbagai kalangan membuat berbagai cosplay dari drama itu. Tak berbeda dengan Uni Emirat Arab, mereka pun ikut antusias dengan serial itu dan akan menggelar Squid Game versi nyata di Abu Dhabi, Selasa (12/10).

Dalam pelaksanaannya, pemerintah UEA menjalin kerja sama dengan Korean Cultural Centre (Pusat Kebudayaan Korea).

Seperti dalam serialnya, para peserta yang ikut dalam Squid Game versi dunia nyata itu juga akan memakai kostum yang sama seperti yang terlihat sepanjang serial itu. Sama halnya dengan para staf permainan, mereka juga akan memakai kostum dan topeng berlogo lingkaran, persegi dan segitiga.

Tapi, jika Squid Game di serial itu memakan korban jiwa, kali ini digelar tanpa menelan korban. Sebagai alternatifnya, staf pemain Squid Game versi nyata ini akan menggunakan pistol mainan dengan peluru yang terbuat dari spons.

Pergelaran Squid Game versi nyata ini diharapkan oleh KCC dapat memperkenalkan budaya Korea di UEA. Hal itu karena Squid Game sendiri adalah drama yang berisi permainan tradisional anak-anak Korea.

"Permainannya dalam drama itu terlihat brutal untuk meningkatkan kesan dramatis. Namun sebenarnya, semua permainan itu adalah permainan populer di kalangan anak-anak Korea dari dulu hingga sekarang. KCC mengharapkan warga UAE belajar lebih tentang budaya Korea dengan berpartisipasi di acara ini," kata pihak ACC.

Dalam acara itu nantinya ada 5 babak permainan yang akan dimainkan yakni  glass stepping stones, green light red light, marbles, dalgona game dan ttakji.

Dalam serial aslinya, pemain yang gagal dalam permainan akan tersingkir selamanya atau mati.

"Namun, pemain  tereliminasi bisa ikut serta menonton sisa permainan dan tidak langsung pulang," kata pihak KCC.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US