Anak Sutopo Bikin Gubernur Ganjar Pranowo Terharu

- Senin, 8 Juli 2019 | 14:33 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (ANTARA/Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (ANTARA/Humas Pemprov Jateng)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku terharu dengan sikap Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho yang tabah menyikapi meninggalnya sang ayah, yakni Sutopo Purwo Nugroho.

Ganjar mengetahui ungkapan hati Ivanka ketika melayat ke kediaman Sutopo di Perumahan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). Sang gubernur diketahui tiba pukul 22.03 WIB. 

"Saya terharu betul tadi malam di rumah beliau (di Depok), ketemu dengan anaknya. Saya peluk anaknya. Dia membisikkan ke telinga saya, 'pak Gubernur, bapak tidak sakit lagi sekarang'," kata Ganjar. 

Ganjar memuji sikap Ivanka yang sabar menyikapi musibah.  Dia menilai sifat terpuji tersebut merupakan warisan dari Sutopo. 

"Sebuah ketabahan yang luar biasa yang nampaknya diturunkan oleh seorang atau sosok Sutopo kepada keluarganya. Ini anaknya luar biasa," ujar Ganjar. 

Jenazah Sutopo dimakamkan di kampung halamannya, yakni Sonolayu, Boyolali Kota, Senin (8/7/2019) pagi. Proses pemakaman itu dipimpin langsung Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen (TNI) Doni Monardo.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X