KPK Tantang Pemprov DKI Bongkar JPO Instagramble
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

KPK Tantang Pemprov DKI Bongkar JPO Instagramble

Jumat, 08 November 2019 08:16 WIB 08 November 2019, 08:16 WIB

INDOZONE.ID - Viral karena atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Sudirman dibongkar, Koalisi Pejalan Kaki (KPK) tantang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk bongkar atap JPO Instagramble.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus menilai jika Dinas Bina Marga DKI Jakarta berdalih pemotongan JPO ini sesuai dengan trotoar, maka JPO Instagramble juga harus dipotong.

"Saya sepakat jika mereka potong atapnya karena memang banyak JPO yang tak beratap yang jadi pertanyaan, kenapa JPO lain enggak dibongkar, itu jembatan yang Instagramble itu," ujarnya saat dihubungi Indozone, Kamis (7/11).

Ia juga menjelaskan, sebenarnya JPO Sudirman yang atapnya dipotong itu masuk dalam rekomendasi JPO yang harus dibongkar total. Alfred menjelaskan JPO Sudirman tak layak jadi JPO karena tak memiliki standar keamanan yang baik. Bahkan, Alfred menyebut JPO ini adalah sebagai fosil.

"Ini sebenarnya sudah kami rekomendasikan untuk bongkar. Enggak usah bilang ini untuk bisa memandang kota Jakarta. Ini kan jembatan sudah enggak layak, jembatan fosil malah," ungkapnya.

Alfred menyebutkan, pihaknya setidaknya menyodorkan beberapa JPO yang direkomendasikan untuk dibongkar, beberapa diantara yakni di JPO di depan patung Arjuna Wiwaha (Patung kuda) Monas yang menyeberangi Kementerian Pariwisata, kemudian JPO di stasiun Gambir.

Rekomendasi tersebut sudah diberikan ke Pemprov DKI di Tahun 2017. Saat ini baru dua JPO yang dirobohkan sesuai rekomendasi, yakni JPO di Bundaran Hotel Indonesia dan Tosari. (NS)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU