Pramuka Gotong Royong Bersihkan Puing Banjir di Lebak

- Sabtu, 18 Januari 2020 | 23:55 WIB
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi melaksanakan kerja bakti bersama puluhan kader pramuka lainnya di Desa Macak, Kecamatan Curug Bitung, Lebak. (ANTARA/Lukman Hakim)
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi melaksanakan kerja bakti bersama puluhan kader pramuka lainnya di Desa Macak, Kecamatan Curug Bitung, Lebak. (ANTARA/Lukman Hakim)

Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak Banten melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing akibat banjir di Desa Macak, Kecamatan Curug Bitung, Lebak, Sabtu (18/1/2020).

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang juga merupakan ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, juga ikut dalam kegiatan ini bersama puluhan kader pramuka lainnya.

Ade mengatakan kegiatan ini diadakan agar jiwa kepedulian tumbuh dalam hati para kader muda pramuka Lebak untuk membantu sesama.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang dilakukan anak-anak Pramuka Lebak, tentunya dengan kegiatan ini kami berharap generasi muda Lebak, khususnya kader Pramuka dapat tumbuh jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi dimasyarakat," Kata Ade Sumardi.

Berdasarkan penuturan dari Sekretaris Kwarcab Lebak Unang Sunarya, kegiatan ini diikuti sekitar 50 anggota pramuka. Mereka berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Lebak, dan dari Pramuka sekolah di Kecamatan Curug Bitung.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan satu bulan kedepan untuk mengisi waktu libur anak-anak pramuka di sekolah, dengan kegiatan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing pasca banjir," Ungkap Unang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X