Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

- Senin, 23 September 2019 | 15:50 WIB
Ilustrasi Densus 88 mengamankan terduga teroris. (Antara/Fakhri Hermansyah)
Ilustrasi Densus 88 mengamankan terduga teroris. (Antara/Fakhri Hermansyah)

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa lokasi di Jakarta dan Bekasi pada Senin (23/9). Mereka diduga masuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Salah satu terduga teroris yang diamankan adalah pria berinisial MA. Dia ditangkap di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

"Ini kami dalami, masih kami cek kembali peran yang bersangkutan yang jelas dari jaringan yang kami temukan barang bukti di tempat MA," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi H Susianto.

Dalam pengeledahan di rumah MA, polisi menemukan bahan pembuat bom. Selain itu, aparat juga mendapati bom aktif yang kemudian diledakkan Densus 88 di lahan kosong tak jauh dari lokasi. 

"Jenis bom adalah TATP (triaseton triperoksida) dan biasanya itu yang kecil saja sudah berdaya ledak tinggi," tutur Budhi. 

-
Sejumlah Polisi berjaga di sekitar kontrakan rumah terduga teroris di Rawa Kalong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, (23/9). (Antara/Fakhri Hermansyah)

Selain MA, Densus 88 juga mengamankan terduga teroris berinisial S dan A di daerah Bekasi. Pasangan suami istri ini ditangkap di rumah kontrakan mereka di Rawa Kalong pada pukul 06.30 WIB.

Pihak kepolisian sudah melakukan tindakan preventif strike di beberapa lokasi guna mencegah aksi teror. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X