Lukman Sardi Raih Penghargaan Aktor Terbaik Di Anugerah Film Malaysia

- Senin, 22 Juli 2019 | 13:13 WIB
Instagram/@lukmansrd
Instagram/@lukmansrd

Aktor sekaligus sutradara Lukman Sardi berhasil menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik pada Malaysia Golden Global Awards (MGGA) di Istana Budaya, Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (20/7/2019).

-
ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman

 

Dalam ajang penghargaan MGGA ketiga dengan tema 'The Journey' diikuti oleh 24 judul film dari 12 negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Belgium, Filipina, Taiwan, dan Korea.

Dalam MMGA tersebut, aktor Lukman Sardi berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Actor lewat film '27 Step of May' yang bercerita tentang remaja berusia 14 tahun bernama May diperankan oleh Raihaanun yang menjadi korban perkosaan, dan Lukman sebagai ayah May.

-
ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman

 

Lukman Sardi sendiri telah melebarkan sayapnya dalam dunia perfilman sejak tahun 1978 lewat film berjudul kembang-kembang plastik. Dari film pertamanya ini, Lukman terus menjajaki dunia perfilman hingga kini berhasil menjadi salah satu aktor terbaik Indonesia.

Beberapa film yang pernah diperankan oleh Lukman Sardi ialah Laskar Pelangi pada tahun 2008, Sang pemimpi tahun 2009, Cinta di Saku Celana tahun 2012, Jenderal Soedirman tahun 2015, Gerbang Neraka tahun 2017 serta film terbarunya tahun ini berjudul Orang Kaya Baru.

-
Instagram/@lukmansrd

 

Pria yang baru merayakan ulang tahun ke 48 pada 14 Juli lalu adalah anak dari Zerlita dan Idris Sardi, seorang pemusik biola legendaris Indonesia. Tahun 2009 tepatnya pada 28 Maret, Lukman melepas masa lajangnya dengan menikahi dara cantik bernama Pricillia Pullunggono. Dari pernikahannya ini, Lukman dikarunia oleh tiga orang anak.

Lewat dunia akting, Lukman Sardi bisa mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang sutradara lewat film berjudul Sang Penjahit tahun 2009 dan Di Balik 98 pada tahun 2015.

Lebih dari 15 tahun berkecimpung di dunia perfilman dengan akting yang memukau, Lukman berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya, The Best Actor pada ajang Bali Internasional Film Festival tahun 2006, Pemeran Pendukung Pria Terbaik  dalam Indonesian Movie Award tahun 2013, dan penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang Indonesian Box Office Movie Awards lewat film Di Balik 97 tahun 2016.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X