Kapolda Metro & Jabar Dicopot, Mabes Polri: Karena Tak Tegakkan Protokol Kesehatan!

- Senin, 16 November 2020 | 16:33 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. (Antara/Dhimas P)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. (Antara/Dhimas P)

Irjen Pol Nana Sudjana dan Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatan strategis yakni Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat. Mabes Polri menegaskan pencopotan itu lantaran kedua pimpinan itu dinilai tidak 'becus' menegakkan protokol kesehatan di wilayah hukum mereka.

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakan protokol kesehatan maka diberikan sanksi berupa pencopotan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pres di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/11/2020).

Pencopotan kedua jenderal polisi itu diduga berkaitan dengan hajatan yang digelar oleh pimpinan FPI Habib Rizieq kemarin di Jakarta dan Bogor. Karena hal itu lah dinilai Irjen Nana dan Irjen Rudy gagal hingga dicopot oleh Kapolri.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali merombak jabatan strategis di tubuh Polri. Ada dua jenderal polisi yang dicopot dari jabatan strategis.

Pertama yakni Irjen Nana Sudjana yang dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya. Yang kedua yakni Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang dicopot dari jabatanya sebagai Kapolda Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X