Virus Corona Meningkat, Warga Korea Selatan Bakal Didenda Jika Tak Pakai Masker

- Senin, 16 November 2020 | 15:22 WIB
Warga Gangnam, Seoul berjalan menggunakan masker. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Warga Gangnam, Seoul berjalan menggunakan masker. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Lonjakan kasus harian virus corona (Covid-19) di Korea Selatan terus meningkat. Otoritas Korea Selatan mulai memberlakukan denda hingga 100 ribu won bagi orang-orang yang tidak mengenakan masker.

Pemerintah Korea Selatan meminta orang-orang mengenakan masker di depan umum, termasuk taman hiburan, rumah sakit, apotek, klub malam, panti jompo, bar karaoke, olahraga dan fasilitas keagamaan.

Tak hanya mereka yang tak bermasker yang akan didenda. Pengelola tempat-tempat tersebut juga dapat dikenakan denda hingga 3 juta won.

Dilansir dari Al Jazeera, Senin (16/11/2020), Korea Selatan telah mengonfirmasi 205 kasus baru Covid-19. Angka ini pertama kalinya tercatat di atas 200 kasus sejak awal September 2020.

Penyebaran yang terus berlanjut telah membuat khawatir para pejabat pemerintah, yang telah mengurangi langkah-langkah jarak sosial untuk megurangi efek pandemi pada ekonomi.

Sejauh ini Korea Selatan telah berhasil mengatasi pandemi virus corona tanpa penguncian besar-besaran. Korea Selatan mengandalkan  program uji-dan-karantina yang agresif dan penggunaan masker yang relatif luas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X